Tips Memilih Bouquet


Gambar

Bouquet!!

yups…. ini ada hal hal yang paling saya sukai mengenai perlengkapan pernikahan…kenapa??karena ini adalah lambang dari rasa cinta dan kasih sayang saya akan membahas mengenai bunga yang sering digunakan dalam simbol cinta yaitu MAWAR.

Mawar Mawar adalah salah satu pilihan teratas untuk pernikahan. Mawar memberikan makna bawaan romantis. Mawar datang dalam warna berbeda, masing-masing dengan arti yang berbeda. Sebuah bouquet mawar Putih untuk pengantin yang indah menunjukkan kepolosan off. Ini adalah kasih yang tak bernoda bahwa seorang wanita telah untuk suaminya. Hal ini juga memancarkan keanggunan dan kemurnian. Hal ini juga menunjukkan keindahan kesederhanaan. Bunga merah memberikan arti sebuah gairah cinta abadi untuk satu sama lain. Ada pengantin yang juga memilih mawar merah muda. Jika Anda salah satu dari mereka, ingatlah bahwa mawar merah jambu adalah simbol kebahagiaan. Jika Anda menginginkan campuran bunga mawar merah dan putih, mereka melambangkan kesatuan. Ini adalah kesatuan dari dua individu yang terikat selama sisa hidup mereka. Mawar kuning untuk pengantin wanita akan berarti bahwa mereka ingin pernikahan dipenuhi dengan sukacita dan kebahagiaan.

sekarang ini adalah waktunya tips!

Dalam memilih bouquet pengantin, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal penting berikut ini.

1). Pilih Bunga Sesuai Maknanya

Bunga –bunga yang seringkali digunakan sebagai bouquet pemanis penampilan saat pernikahan adalah mawar, anggrek, krisan, lily, aster, dan anyelir. Bunga-bunga tersebut digemari karena memiliki banyak varian warna dan selalu tersedia di sepanjang musim. Namun, sebelum Anda memilih rangkaian bunga untuk hand bouquet Anda ada baiknya Anda mengetahui makna yang terkandung dalam masing-masing jenis bunga tersebut. Mawar memiliki makna cinta yang romantik dan tulus. Bunga anggrek memiliki arti sebagai pralambang kebijaksanaan, kelembutan, dan kemakmuran. Bunga krisan bermakna kejujuran dan kegembiraan. Bunga lily memiliki makna mendalam sebagai simbol kemuliaan dan kesucian. Bunga aster bermakna keindahan dan kesabaran. Sedangkan bunga anyelir memiliki makna kasih sayang dan kesehatan.

2). Pilih Rangkaian Bunga yang Sesuai Dengan Busana Pengantin Anda

Sesaat setelah Anda menentukan kombinasi bunga dalam bouquet pengantin Anda kini saatnya Anda beralih ke pemilihan paduan warna dan desain yang cocok dengan busana pengantin Anda. Untuk urusan yang satu ini, Anda harus lebih teliti. Dalam memilih warna dan desain sebaiknya Anda sesuaikan dengan detail dan warna busana pengantin Anda, jangan sampai bouquet Anda terlalu mencolok dan menenggelamkan detail dan warna dari busana pengantin Anda.

3). Beri Sentuhan Eksklusif Namun Tetap Nyaman untuk Digenggam Sepanjang Acara

Setelah memilih bunga, warna, dan desain kini Anda bisa memberikan sedikit sentuhan eksklusif sesuai dengan kesan yang ingin Anda tampilkan namun tetap memberikan kenyamanan untuk Anda. Sentuhan eksklusif dapat Anda tampilkan dengan menambahkan hiasan-hiasan unik seperti pita, korsase, renda, dan semacamnya. Agar lebih serasi dengan nuansa busana pengantin, Anda dapat menyematkan hiasan unik yang terbuat dari kain yang sama dengan busana Anda. Anda bisa menggunakan kain sisa dari pembuatan gaun atau kebaya Anda. Selebihnya, Anda wajib memastikan bahwa hiasan-hiasan tersebut tidak mengurangi kenyamanan Anda saat harus menggenggam bouquet pengantin tersebut dalam kurun waktu yang cukup lama.

Bouquet bunga genggam untuk pernikahan sebenarnya memiliki peran penting yang jarang disadari oleh calon pengantin wanita. Selain sebagai pemanis penampilan, bouquet bunga tersebut juga dapat dijadikan sebagai peningkat daya eksklusivitas penampilan Anda, sebagai primadona dalam acara lempar bouquet atau sebagai kenang-kenangan untuk Anda simpan sendiri. Jadi, jangan sampai Anda salah memilih bouquet atau malah mengabaikan peran Anda saat memilih bouquet karena sesungguhnya memilih bouquet pengantin itu sangat menyenangkan dan juga dapat mengasah kreatifitas Anda.

Flower is the Simbol of LOVE

Advertisements

One thought on “Tips Memilih Bouquet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s