Minuman Tradisional Indonesia


Sabtu kemarin tepatnya pada tanggal 23 feb 2013, diadakanlah sebuah pesta pernikahan dan saat kebetulan yang menjadi WO adalah ibu saya dan temannya.

di pesta pernikahan kali ini mereka benar2 menggunakan kosep Back to Nature, dengan sentuhan budaya Sunda yang sangat membuat saya terkesan.

untuk di sesi ini saya akan membahas minuman apa saja yang di sajikan pada pesta terebut.

karena ini adalah acara yang ditangani oleh ibu saya dan kawan2nya saya memberikan sedikit masukan untuk menu minuman…apa saja??ini dia…

1. BajigurΒ 

Gambar

ini adalah minuman favorite saya sejak kecil dan jangan lupa dengan kolang-kaleng (cangkaleng) ummmhhh diminum hangat2 akan leboh mantap…kalau yang belum tau ini rasanya manis dari gula merah dan gurih dari santan kelapa. kalo kalian mau mencobanya bisa kok bikin sendiri dirumah jangan lupa pake daun pandan ya biar wangi πŸ˜€

2. Bandrek

Gambar

Kalo bandrek ini rasanya agak pedas dan sangat hangat di tambah dengan serutan daging kelapa yang lembut aromanya juga khas banget….biasanya ada yang di campur susu tapi saat pesta pernikahan tersebut kami gunakan yang plan (tanpa susu).

3. cendol

Gambar

Siapa yang ga tau cendol??? pasti ga pernah gaul neh πŸ˜› heheh

cendol adalah minuman tradisional Sunda tapi ini juga sudah ada di tempat lain dengan nama Dawet. Β kalo cendol yang di sunda itu biasanya di kasih gula merah cair, serutan es susu, dan nangka emhhh mantap kalo di minum di cuaca panas πŸ˜€

4.Es Campur

Gambar

Kalo es campur sih sebenernya udah ada dimana2 ya….hehehe

tapi inijarang banget ada di pesta pernikahan… es campur ini biasanya adalah campuran dari berbagai macam buah2an seperti strawberry, melon, alpukat, kelapa, timun suri, dan juga ditambah dengan bubur pacar merah dan cingcau.

nah kalo yang lagi diet bisa kok minum es campur tapi jangan di tambah susu kental manis ya kan dari buah2an nya juga udah ada rasa manis πŸ˜€

Karena ini adalah pesta pernikahan jadi cuman ada 4 jenis minuman yang dihadirkan karena disesuaikan dengan Cost yang di berikan Pengantin dan keluarga.

Pesan saya adalah :Β “Tetap Lestarikan makanan dan minuman tradisional walau pun jaman semakin modern LIDAH itu ga bisa di bohongin”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s