Cara Mudah Menenangkan Diri


Marah, sedih atau kecewa adalah sesuatu yang bisa menggangu kejiwaan kita.

Khususnya saya sendiri adalah orang yang mudah untuk marah dan mudah sekali berganti emosi mulai dari senang ke sedih, sedih ke senang, marah ke gembira atau sebaliknya.

oleh karena itu biasanya saya selalu melakukan beberapa hal untuk menenangkan diri saya.

apa saja kah itu? oke saya akan bahas 1 per 1 πŸ˜€

1. Minum air putih.

Gambar

Selain sehat minum air putih ternyata dapat menurunkan emosi saya walaupun hanya sebentar, tetapi ini sangat membantu apa bila saya sedang berada di kantor atau pun di lokasi umum.

2. Mendengarkan Music

Gambar

Hobi saya adalah mendengarkan music dan menyanyi walaupun suara saya sangat jelek tapi biarlah πŸ˜€ saat saya kecewa atau galau biasanya saya mendengarkan music yang lebih have fun seperti music R & B, Rock, kadang saya mendengarkan lagu dari Armin Van Buuren dan Inna juga beberapa DJ lainnya. Selain itu biasanya saya sering berkaraoke ria dengan teman-teman saya lagunya bebas yang penting Happy bisa dari dangdut, Jazz, Country atau pun Melayu πŸ˜€ apapun yang penting bisa menurunkan emosi saya.

3. Memanjakan Diri

Gambar

Biasanya ketika saya mengalami situasi sulit dan menguras emosi saya biasanya memanjakan diri saya di rumah atau pun di salon. Biasanya saya Creambath untuk menenangkan pikiran saya selain itu saya juga Luluran kadang dirumah untuk mengirit biaya πŸ˜€ selain itu Maskeran Body Massage dan meni pedi cure πŸ˜€ setelah melakukannya saya merasa lebih relax.

4. Makan

Gambar

yeah!! saya sering sekali makan banyak ketika saya emosi, dan biasanya saya memilih makanan yang pedas dengan porsi yang sedang πŸ˜€ selain makanan pedas saya juga suka sekali dengan yang namanya kue kering, selalu ada toples kue kering di kamar saya jaga-jaga jikalau saya lapar di tengah malam atau saya sedang males makan.

5. Belanja

Gambar

saya adalah salah satu perempuan yang senang berbelanja tapi kebanyakan sih cuman jalan-jalan aja gak beli πŸ˜€ walaupun pulang pasti bawa tas belanjaan juga, saya senang jika berbelanja itu bersama para sahabat saya karena biasanya selalu hal menarik setiap berbelanja ya mulai dari harga yang murah, kejadian jatoh / kepeleset di Mall, ataupun cuci mata dengan sekumpulan pria bening yang lalu lalang di Mall. πŸ˜€

6. Bersemedi

Gambar

Wih jangan salah saya bukan bersemediΒ diΒ bawah air terjun / gua, tapi saya biasanya pergi ke suatu tempat yang jauh dari kota untuk menengkan diri, bisa dibilang rekreasi tapi di pedalaman daerah, untuk yang satu ini saya hanya ingin sendiri so DONT DISTRUB πŸ˜€

7. Bereksperimen

Gambar

Malah saat saya emosi ide – ide untuk membuat desain dan baju itu sering muncul jadi saya sering membuat skecthing walaupun asal2an ketika sedang Bad Mood, dan biasanya saya tertarik untuk membuat baju baru sendiri untuk mengalihkan fokus saya sementara dalam suatu masalah.

8. Beribadah

Gambar

Beribadah adalah hal yang sangat ampuh untuk meredakan emosi dan ini bisa anda coba sesuai dengan ajaran agama anda masing-masing πŸ˜€

Leave a Reply

