Pilih Gaya yang mana ya??


Style berpakaian untuk wanita berhijab memang sudah sangat trendy saat ini. Banayak pilihan model baju yang ditawarkan di setiap butik dan Mall.

Tapi manakah gaya yang sesuai dengan anda? saya akan bahas 3 Gaya yang sedang trend di Indonesia.

1. Jeans and Hijab

banyak wanita Indonesia yang menggunakan celana jeans untuk gaya berbusana mereka, begitu juga dengan para wanita berhijab seperti contoh di bawah ini :

Gambar

Skinny Jeans dan blues banyak dipilih oleh mahasiswi agar terlihat lebih simple dan mungkin nyaman digunakan untuk aktivitas mobile mereka. saya sarankan untuk menggunakan celana jeans dengan kelenturan bahan yang nyaman karena jeans yang berbahan kaku akan menghambat aliran peredaran darah di bagian celana anda, dan skinny jeans tidak direkomendasikan untuk para wanita hamil karena ini bisa mengakibatkan tertekannya Β rahim mereka dan menghambat kelahiran serta membuat dinding vagina sulit kering.

gunakanlah celana jeans tepat di pinggang anda jangan di bawah pinggang karena itu dapat membuat bagian rahim anda tertekan dan dapat membuat rahim anda mengecil jadi gunakan lah di pinggang πŸ™‚ menggunakan celana di pinggang juga dapat membentuk tubuh anda karena pinggang anda akan mengecil dan membuat bentuk tubuh lebih indah.

selain itu saya sarankan untuk menggunkan blues yang panjangnya menutupi bagian bokong dan depan anda karena itu akan terlihat lebih anggun dan sopan.

2. Skirt and Hijab

menggunakan rok panjang untuk gaya sehari-hari bagi saya ini sangat nyaman, anda bisa memadukan rok yang anda miliki dengan keatasan yang berwarna senada seperti contoh di bawah ini :

Gambar

Gaya yang satu ini sudah banyak kita jumpai di Indonesia dan saya pun termasuk salah satu yang menggunakan style ini untuk kegiatan ke kantor atau pun untuk hang out bersama teman-teman.

jika anda memiliki rok panjang bermotif saya sarankan untuk memakai blues / kaos polos agar tidak terlihat rame. anda juga bisa menggunakan hijab motif dengan rok dan kaos / blues polos.

intinya hanya ada satu point of interest dalam penampilan anda. memadukan warna juga sangat saya anjurkan, anda bisa menggunakan warna yang senada bisa dari gradasi warna atau menggunakan chart warna seperti di bawah ini

Gambar

jika anda mau memadukan 2 warna atau lebih saya akan memberikan tips untuk anda, lihat lah chart diatas anda bisa memadukan warna yang letaknya berdampingan untuk penampilan soft, jika anda ingin penampilan yang lebih strong anda bisa mengambil garis lurus dari warna yang anda pilih contoh saya ingin menggunakan warna violet maka saya akan memadukannya dengan warna yellow / kuning untuk penanpilan yang lebih strong (mencolok). dan saya akan menggunakan warna yellow dan memadukannya dengan warna hijau untuk penampilan soft.

Mengerti? jika tidak gunakan penggaris dan letakan di chart warna di atas πŸ˜€

jika masih belum paham silahkan komen πŸ˜€

ada 2 warna netral yang bisa anda padukan dengan warna apapun yaitu putih dan hitam, saya akan menambahkan warna krem disini karena itu juga bisa menjadi pilihan πŸ˜€

3. Long dress and Hijab

Gaya yang satu ini sudah sangat populer di Indonesia dan saya juga menyukainya. perhatikan gambar dibawah :

Gambar

memadukan long dress dengan hijab ini tidak lah sulit. seperti tips saya mengenai warna sebelumnya bisa juga digunakan pada gaya yang satu ini, untuk ke kantor saya biasanya memadukan dengan blazer dan ikat pinggang yang besar hingga terlihat formal dan untuk acara pesta atau kumpul-kumpul formal saya lebih suka menggunakan long dress ini karena akan terlihat lebih elegant dan anggun.

menggunakan heels sangat saya anjurkan agar anda terlihat lebih ramping dan menawan.

gunakan bahan yang halus dan melangsai agar anda merasa nyaman sepanjang hari tanpa merasa gerah. anda juga bisa menggunakan bahan kaos untuk long dress ini dan memadukannya dengan beberapa millineris seperti ikat pinggang dan tali agar lebih chic πŸ˜€

semoga artikel saya bermanfaat untuk kalian dan see ya.. πŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s