Miss Brown


Stelah kemarin sempat membahas mengenai warna kulit yang Indonesia banget (https://honeybling.wordpress.com/2013/04/02/kulit-yang-indonesia-banget/)

kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk memilih warna make up untuk kulit exotic / tan.

kenapa? karena saya memiliki warna kulit tersebut dan saya suka ^_^ (karena saya menggunakan makeup ini untuk bepergian)

1. Skin Tone

warna kulit kamu itu termasuk kedalam jenis yang mana? coba perhatikan chart dibawah ini :

Gambar

Kalau punya ku ada di antara Tan dan Exotic ^_^ kok bisa?? itu berkat perjuangan (sunbathing) πŸ˜›

Ga deh itu dikarenakan faktor genetik dari ibu saya yang memiliki warna kulit Normal-Tan, warna kulit ini bisa ditemukan di kawasan Asia Tenggara dan Amerika Latin. Umumnya orang yang tinggal di kawasan yang mendapatkan sinar matahari setiap tahunnya akan memiliki warna kulit yang kecoklatan.

Contohnya J-Lo, Jessica Alba, Mariah Carey dan Anggun C Sasmi adalah orang-orang yang memiliki warna kulit Tan-Exotic. Tapi bagaimana dengan warna dasar makeup yang harus dipilih?apa sama dengan warna kulit lain?

tentu saja berbeda ^_^ untuk dasar makeup / foundation mari kita lihat chart dibawah ini :

Gambar

Untuk yang memiliki warna kulit Tan-Exotic pilihlah warna Honey / Golden karena ini tidak akan membuat warna muka anda pucat dan terlihat seperti memakai denpul berlebihan. Untuk warna Honey bisa digunakan pada pagi-siang hari dikarenakan saat itu kulit kita akan mendapatkan sinar matahari sehingga warna ini akan terlihat sangat natural bahkan seperti tidak memakai foundation sama sekali jangan lupa untuk memilih foundation yang mengandung SPF 8 untuk menjaga kulit muka kita dari UV a & UV B.

Sedangkan warna Golden dapat digunakan jika anda bepergian di malam hari, warna golden akan terlihat bersinar ketika tertimpa cahaya lampu dan ini akan membuat kulit anda menjadi lebih sexy ^_^ selain itu kita bisa lihat penggunaan warna Golden yang sempurna pada kulit Mariah Carey berikut ini :

Gambar

2.Blush your Face

Kita semua tahu warna blush on yang umum digunakan adalah warna pink, tapi saya tidak menyukainya karena tidak cocok untuk kulit saya, sebenarnya pemakaian warna pink blush on bisa saja digunakan pada warna kulit Tan-Exotic saat pagi hari. Untuk hal ini saya lebih memilih warna brown / cokelat. warna ini terlihat lebih natural dan bisa digunakan pada pagi dan malam hari, favorite saya adalah MAC blush on Brown (125) :

Gambar

setelah menggunaka foundation warna honey saya memulaskan sedikit saja bedak tabur berwarna medium pada area T zone wajah (dahi,hidung,dagu) dan pada pipi saya gunakan blush on ini ^_^ hasilnya sangat sempurna.

Gunakan Kuas berdiameter sedang jangan terlalu kecil / besar. sapukan kuas pada blush on dan tiup lah blush on yang berlebih pada kuas, sapukan pada pipi anda dengan gerakan memutar tipis saja jangan terlalu tebal ^_^ dan beres that’s so simple.

3. Shiny Lip

Saya jarang sekali menggunaka lipstick dan lebih memilih lipgloss untuk makeup sehari-hari.

Gunakan lipgloss cair yang mengandung vit.E agar bibir tidak kering dan terjaga kelembapannya, dan biasanya lipgloss ditawarkan dengan berbagai macam rasa (wangi) seperti strawbery,cerry,jeruk dll.

Dan yang saya gunakan adalah lipgloss berwarna Peach & Nude Borwn (tuh kan kok brown lagi) ^_^ saya tidak mau terlihat seperti tante-tante jika menggunakan warna merah/pink (sebenarnya karna tidak suka warnanya). selain itu rasa dari lipgloss saya adalah chocolate cake (sering di jilat kalau laper). tapi saya akan berikan beberapa saran warna yang bisa anda gunakan lihat chart dibawah ini :

Gambar

Dari banyak warna diatas saya akan pilihkan Belle, Delish dan Fairly tale (Golden Brown). ketiga warna tersebut dapat digunakan untuk anda yang memilik warna kulit Tan-Exotic. hindari warna merah menyala dan warna Pink pucat karena itu akan terlihat aneh untuk anda.

Kecuali jika anda keluar dimalam hari anda bisa menggunakan warna Siren agar lebih terlihat menggoda ^_^.

4. Bling your Eyes

Well eyes shadow bukanlah sesuatu yang wajib untuk digunakan tapi ini bisa mempercantik mata anda ^_^, warna favorite saya adalah Honey Dust. seperti apa itu?

Gambar

diatas merupakan salah satu koleksi eyeshadow saya. dan eyeshadow honey dust adalah yang atas kiri.

warnanya sedikit gold dan ada warna cokelat disampingnya. selain itu warna-warna yang lain juga bisa digunakan pada pagi dan siang hari ^_^ jika anda menyukai smocky eyes anda bisa menggabungkan beberapa warna diatas sehingga hasilnya akan menjadi seperti ini :

Gambar

5. Sharp of your eyes

yang satu ini wajib !!! yaitu eyeliner, saya menggunaka eyeliner cair berwarna Brown (Tuh ya Brown lagi)

^_^ hiihhiii i Love Brown jadi ini juga warnanya brown saya tidak memilih warna hitam karena itu terlihat lebih keras untuk mata saya yang besaaaaarrr alias bellloooo.

Dan akhirnya Final Result maksudnya hasil akhir bisa dilihat seperti dibawah ini ^_^

Gambar

Advertisements

8 thoughts on “Miss Brown

  1. Hay sis, postingannya berguna banget. tadinya aku rada malu dengat warna kulit ku yang kecoklatan karena teman-teman ku rata-rata chinese dan mereka punya kulit yang putih. tapi setelah baca postingan ini aku makin sadar kalau setiap orang di ciptain dengan kelebihan masing-masing :). aku mau nanya kira-kira foundation merk dan jenis apa ya yg lebih cocok ke kulit kayak kita?
    terima kasih πŸ™‚

    Like

    • Hallo Febiola ^_^ saya dulu juga begitu tidak PD dengan warna kulit saya , akan tetapi karena banyak dukungan dari keluarga dan teman saya jadi PD hehe, untuk merk foundation saya tidak bisa menyebutkan salah satu produk, yang pasti foundationnya harus memiliki kandungan SPF minimal 30 karena kita tinggal di negara tropis, gunakan warna 1 tingkat di atas warna kulit,jangan terlalu putih.Kalau Foundation dirasa kurang cocok dengan kulit wajah, gunakan BB Cream atau Tinted Moisturizer.

      Like

      • aku sih biasanya pakai bb+cc cream sis. tapi kalau udah sore pasti jadi kusam gitu 😦 kalau pakai bb cream lebih bagus di aplikasiin bareng bedak tabur atau padat ya sis?

        Like

      • kalau tipe wajahnya berminyak lebih baik pakai bedak tabur karena itu bisa menyerap minyak, kesehatan kulit itu yang terpenting πŸ™‚ kalau kulitnya sehat pakai moisturizer dan bedak tabur saja sudah cukup πŸ™‚

        Like

      • Ok. Makasi banyak ya sis buat sarannya semoga aja aku bisa makin PD dan kulit ku gak kusam lagi hehe πŸ˜€

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s