Lagu Lama


Entah sudah berapa lama aku menyimpan mp3 player itu dalam lemari, sudah terlihat berdebu tapi masih bisa digunakan. aku lupa kapan aku membelinya dibelakangnya ada sticker bertuliskan Ghotic Company.

Nama geng disaat sekolah dulu, karna saat itu hari minggu dan semua pekerjaan rumah sudah selesai, aku mencoba mendengarkan lagu yg ada di player itu.

lagu pertama Vidi Aldiano – Nuansa Bening, lagu ke dua Cinta Laura – Baby, lagu ketiga S07 – Dan.

tertawa sendiri mengingat prilaku nakal saat di masa sekolah, dilanjut lagi dengan lagu Tito – Ku benci Kau dengan cintaku, setelah itu M2M The Day You Went Away. lagu lagu lama yang masih sangat enak di dengar tapi dilagu selanjutnya membuat aku terdiam.

“lah kok ga ada suaranya? Lagunya eror ini” memang sampai detik ke 20 tidak ada suaranya, memasuki detik 23 ada suara perempuan bernyanyi tanpa iringan musik “I keep bleeding Keep keep Bleeding love” di detik 55 lagunya berhenti. “aneh siapa sih yg nyanyi kok ada di daftar mp3”.

karena penasaran aku lihat semua daftar lagu itu di PC ku, dan disitu tertulis judul lagunya “Febri – Bleeding Love”. Astagfirullah…Febri salah satu sahabat ku yg sudah berpulang.

sudahlah itu hanya kenangan, saya pun tidur siang saat terbangun hari sudah gelap lampu kamar pun tidak menyala, jendela juga belum ditutup, ngantuk rasanya untuk bangun, HP pun bunyi karena setengah sadar sya angkat telfonya tanpa melihat siapa yg menelfon.

“halooo huaammm siapa ya?” nah loh ga ada yg ngomong salah sambung kali…”halo halo halo bandung ibu kota periangan sudah lama beta huaam” aku malah nyanyi…”tau ah” aku tutup telfonya.

aku bangun dan menyalakan lampu kamar, menutup jendela dan turun ke bawah ternyata memang tidak ada orang lagi pergi kayaknya. “mah mamah kemana?” “lagi belanja mau titip apa?” “titip martabak tellor”….

karena tidak ada orang dirumah aku main games di PC adik ku, tidak lama mati lampu “sial sial ga ke save” aku lari ke kamar cari HP untuk menerangi jalan. saat aku menyentuh layarnya dan menyalakan lampu senter,”dug aduh..” kepala aku terbentur tembok.

karena mati lampu aku menunggu di depan rumah. “eh td yang telfon siapa ya?” saata ku cek panggilan masuk “OMG hmmm…” Febri 1 Call @ 8:00 PM.

“hehehehe ah ngawur ni..ga mungkin mana mungkin juga dan ga mungkin juga itu salah kali”

karena masih mati lampu aku coba call Febri “nomor yang anda hubungi belum terpasang”…”kalo belum terpasang mana mungkin bisa call kali mba”.

“takut deh kalo udah begini…”….udah 1 jam diluar rumah mamah juga belum pulang,lampu belum nyala, laper…”beli nasgor aja deh” aku berjalan ke arah tukang nasgor…”mang 1 special pedes” “ok neng makan sini?” “Iya lah”.

akhirnya makan juga… “neng mang mau beli gas dulu abis” “okeh mang”….syukurnya ga sendiri waktu itu ada beberapa orang juga yang makan nasi goreng..karena penasaran aku telfon lagi Febri “Nomor yang anda hubungi belum terpasang” sepertinya karena udah lama ga dipake jadi ga bisa dihubungin.

“halo Jo? nomernya si febri bisa lu hubungin ga?” “mane bisa sayong lu ngawur ah…gue mau tidur daah”…mati lah telfonya.

karena makanan dipiring udah ludes maka aku pulang. I keep on faliiiiiiiiiiiiiing suara HP aku nyala. lah febri telfon aseeemmm gue takut. “Halo feb? Lu dimana? kok telfon gue?” tidak ada jawaban “Halo feb feb lu kenapa?” masih ga ada jawaban.

karena saat itu posisi di jalan menuju rumah dan listrik udah nyala aku lari sambil bilang “halo halo feb feb” sesampainya dirumah aku lari ke kamar dan nyalain PC. sementara telfon belum mati. dan mati lampu lagi.

“oke febri sayang kamu kenapa ada apa telfon aku?” dan entah ada angin dari mana pintu kamar aku kebanting “Astagfirullah…” dan ternyata panggilan sudah berakhir. “mamah dimana?kok belum pulang?” “iya nanti ya masih belanja”.

suasana saat itu gelap dan ada suara “aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa” dengan nada tinggi di belakang ku.

saat aku berbalik ada Febri yang langsung mendekati wajah ku. 

dan Bamm….!!!!! aku jatuh dari kasur ..haduh haduh haduh….

aku liat jam dan masih jam 3 sore, baju ku terasa basah keringat dimana-mana…PC pun masih nyala, aku lihat lagi ternyata playlist mp3 lama dan “febri – Bleeding Love” ga ada disitu.

“mungkin mimpi aja itu” aku langsung cek HP dan lihat ga ada panggilan masuk dari Febri. “huuuffffttt….syukurlah mimpi” aku langsung menelfon seseorang “Ka, tadi aku mimpi aneh banget” “mimpi apa upi?”….”mimpi Febri ka..aku takut”..”yudah mandi sana udah sore juga nanti aku telfon lagi”…”okeh”.

langsung saja aku menuju kamar mandi / kamar semedi. “eeehh mamah udah pulang belanja?” “siapa yg belanja?”….”lupa”…itu kan mimpi.

selesai mandi mamah bilang “tadi ada paket buat kamu tuh di atas meja”…”paket?perasaan ga pesen barang”…aku lihat ada paket kecil berbungkus kertas coklat. tidak ada pengirimnya…saat aku buka ternyata itu Dus kosong “sial siapa juga yang kirim2 beginian”…”mah ga ada isinya paketnya juga cuman dus kosong doang”…”yudah buang aja”.

dus kosong itu aku perhatikan sepertinya ada sesuatu didalamnya aku bongkar dus kecil itu dan ada sticker di dalamnya “Ghotic Company”….warnanya Pink mirip dengan milik Febri..karena setiap orang memiliki warna yang berbeda. “Mungkin dia kangen aku ya…besok deh ke pemakaman”.

keesokan harinya aku pergi ke pemakaman dengan sepupu ku yang baik hati mau mengantarkan aku dengan sedikit paksaan. sesampainya disana aku lupa ada di block berapa…”Pak saya mau tanya” tanya aku pada penjaga makam..”iya kenapa neng?”…”temen saya namanya Febriana Victor meninggalnya taun 2010 disebelah mana ya?”…”sebentar ya saya liat dulu datanya”….bapak itu pun pergi meninggalkan aku dan sepupu ku yang imut dan penakut ini berdua di tengah makam ” Pi….serem tau jangan lama-lama” dia menggerutu “iya bentar kok sabar sabar”…tidak lama bapak penjaga makam itu kembali “neng Febriana Victor itu di Block 8 mari saya antar”…maka berjalanlah kami ke Block itu..dan aku meilhat nisan Salib dengan untaian bunga yang masih baru serta beberapa Bouquet di bawahnya.

Benar ini tanggalnya sama 9 Juni 2010 sudah 3 tahun berlalu…dan baru Tahun ini aku datang ke makamnya setelah sekian lama

 

Leave a Reply

