Sekedar Sharing


banyak hal ingin saya ceritakan mengenai hidup saya, karena ini hanya untuk sekedar sharing kita mundur ke tahun 1994.

pada tanggal 27 april 1994 saya dilahirkan di kota kembang Bandung, Jawa Barat tepat di Rumah Sakit Santo Borromeus pukul 4 pagi.

Sahabat ibu saya tante Young memberi saya nama Ulfi, diambil dari merk madu yang dia jual ‘Qulfi’ pada saat itu, dan nama belakan saya Nur’Aini diberikan oleh Nenek saya hingga jadi lah sebuah nama Ulfi Nur’Aini.

Saya tumbuh dan besar dibeberapa kota seperti Bandung, Bogor, Jakarta, Palembang, Makassar, berpindah-pindah hingga pada usia 8 tahun menetap di kota Bandung sampai saat ini.

Ibu saya adalah seorang Penjahit baju, mewarisi bakat dari kakek yang seorang Tailoring, sejak kecil saya diajari ibu cara menggambar baju, coret-coret di buku pola ibu. Setelah lulus SMP saya melanjutkan ke SMK jurusan Fashion di kota Bandung.

dari sini lah saya mulai menggambar cita-cita saya, mempelajari dasar-dasar fashion, dan setiap murid di kelas yg sama bercita-cita sebagai seorang designer terkenal dan sukses.

setelah 3 tahun belajar mengenai fashion, saya lulus dan bekerja di bidang Distribusi dan Export-Import sama sekali tidak ada hubungannya dengan bidang yg saya pelajari kemarin, cita-cita saya pun seakan terkubur, saya sibuk dengan dunia kerja dan perlahan meninggalkan bidang fashion.

suatu hari saya coba untuk memasang CV saya di salah satu website about.me dan dari situlah anak kecil ini menemukan kembali jalannya, beberapa email masuk untuk menawari saya pekerjaan di bidang fashion.

dan akhirnya saya bisa mewujudkan cita-cita saya menjadi seorang designer untuk salah satu brand Singapore,pada usia saya yang ke 19,memang belum menjadi sukses belum juga menjadi terkenal, hanya bisa menyalurkan bakat dan bekerja pada bidang yang saya sukai. Menghasilkan sedikit rupiah dari coretan-coretan tangan.

don’t give up of your dream,keep praying and do the best

saya mencintai pekerjaan saya dan saya bangga dengan karya-karya yang saya hasilkan.

Β 

~Ulfi’2013~

Image

Leave a Reply

