Hemat dan Stylist


Dear Ladies… siapa sih yang ga mau tampil stylist? terlihat cantik dan up to date? Coba deh periksa lemarinya ada berapa banyak pakaian yang kalian punya? berapa sepatu yang kalian koleksi?belum aksesories lainnya.

Sekarang ini memang sudah banyak toko yang menjual busana yang stylist dengan harga murah, tapi ini bisa membuat anda konsumtif loh.. karena harganya yang murah ladies jadi lupa deh mana pakaian yang bener-bener dibutuhkan dan yang cuman lucu lucu aja saat membelinya.

kita mulai ya tipsnya!

1. Kualitas Pakaian, ladies sebagai pembeli yang pintar kita harus tahu kualitas pakaian yang kita beli, mulai dari bahan yang dipakai, warna, dan kerapihan jahitan pada pakaian tersebut, jangan mudah tergoda dengan barang-barang yang murah sebelum membeli perhatikan jahitan pada pakaian tersebut, jika ketika kita tarik serat pada bahan merenggang itu artinya kualitas bahan dan jahitannya kurang bagus.Β  Pilihlah pakaian yang terlihat kuat pada jahitan dan bahan karena ini akan mempengaruhi waktu pemakaiannya.

2.Warna Netral, Jika ladies ingin hemat dan stylist wajib untuk memiliki pakaian dengan warna- warna netral, contohnya putih, hitam, broken white, abu – abu, silver, dan gold. ini penting karena bisa di mix and match dengan warna yang lain. Anda bisa memadu madankan dress biru dengan bolero putih, atau kemeja biru dengan celana hitam. ketika akan pergi ke pesta warna silver dan gold sudah menjadi warna utama, anda bisa menggunakan dress hitam dengan belt gold atau dress silver dengan selendang turquoise. ini akan menghemat pengeluaran anda dalam belanja.

3. Daur Ulang, yang saya maksudkan disini adalah untuk menggunakan pakaian yang sudah lama ladies simpan di lemari, mungkin karena modelnya sudah out of date jadi ladies tidak mau menggunakannya lagi, ladies bisa membuat long dress lama menjadi mini dress / blouse dengan menambahkan aksen belt dress lama anda bisa digunakan kembali, tapi jika ladies bingung bagaimana mendaur-ulang pakaian lama , ladies berkonsultasilah dengan pakarnya, pergi ke butik / tukang jahit dan ladies bisa menanyakan kepada mereka model-model yang cocok untuk pakaian lama ladies.

4.Berani untuk katakan TIDAK pada DISCOUNT! nah ini dia musuh utama para ladies terutama di akhir bulan, saya akui discount itu memang bisa membuat kita lupa dengan kebutuhan yang sebenarnya, untuk mengangguilangi ini cobalah ladies buat daftar belanja yang benar-benar ladies butuhkan buat catatan kecil / note di gadget masing-masing jadi ketika belanja kita utamakan barang-barang yang ada list tersebut, jangan bawa uang berlebih! ini akan membuat anda shopping till broke! hindari pemakaian Credit Card / ATM dalam transaksi, kenapa? kan itu lebih simple? iya memang simple tapi coba deh ladies belanja dengan menggunakan uang tunai dan rasakan perbedaannya.

Ok ladies semoga artikel ini bermanfaat ya! Don’t Forget to happy and make people around you feel the same thing…! πŸ™‚

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s