Trend Baju Lebaran 2014


Lebaran selalu identik dengan Trend Fashion Muslim terutama di Indonesia, banyak perancang busana muslim yang sudah mengeluarkan koleksi terbarunya untuk memeriahkan pasar fashion di bulan Ramadhan ini. Trend fashion setiap tahunnya selalu berganti, jadi kalau pakai baju lebaran yang tahun kemarin rasanya Out Of Date udah ketinggalan zaman.

Online Shop di Indonesia terhitung sangat banyak yang menawarkan baju muslim dengan trend terbaru dan pastinya harga miring, obral diskon  dimana-mana membuat penggila belanja ga bisa nahan apalagi sekarang banyak yang free ongkir.

Tapi banyak problem juga yang dirasakan ketika belanja online seperti model baju yang diterima tidak sesuai dengan gambar yang ditampilkan, warna baju tidak sesuai dengan yang ditampilkan,kurang nyaman dipakai,ukurannya kebesaran / kekecilan jadi harus keluar budget lagi untuk merombak,dan banyak yang pakai.

Kali ini saya akan menawarkan beberapa pilihan busana untuk anda gunakan pada Lebaran tahun ini.

1. Baju Kurung Modern

Baju Kurung adalah baju tradisional orang melayu, umumnya di Malaysia dan Brunei Baju Kurung ini digunakan pada hari raya Lebaran. Model dasar dari baju kurung ini sendiri adalah kain songket /kain ikat dengan baju sederhana sepanjang lutut.

Takut merasa kuno dengan menggunakan baju kurung ini? jangan khawatir baju kurung sekarang sudah mengalami banyak modernisasi, salah satu perancang dari Malaysia Jovian Mandagieadalah salah satu perancang busana yang menawarkan baju kurung dengan desain modern dan chic.

jluxe-1129-066291-1 jovian-4443-191212-1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kedua gambar diatas adalah contoh hasil karya Jovian Mandagie, terlihat simple dan elegant cocok digunakan di hari raya Lebaran. Selain itu Baju kurung ini pun bisa digunakan untuk ke acara resmi. Tampil beda dari yang lain di hari raya? siapa takut 🙂

2.Belle de Bleu

Belle de Bleu adalah salah satu collection dari Ellissa’s Charm yang sangat cocok digunakan untuk hari raya Lebaran. Desainnya  yang modern dan exclusive sangat cocok untuk anda yang ingin tampil menawan di hari raya.

Dibuat dari bahan kualitas terbaik dan dengan jahitan yang halus membuat koleksi Belle de Blue exclusive. Anda bisa langsung mencoba dan merasakan koleksi Belle de Blue ini dengan menghunbungi Ellissa’s Charm.

Koleksi ini saya desain khusus untuk Ellissa’s Charm, anda juga bisa melengkapi penampilan anda dengan accessories exclusive dari Ellissa’s Charm anda bisa lihat koleksi lengkapnya di Instagram Ellissa’sCharm.

10336637_544043152374345_4808073031944284285_n

10384679_556401461138514_2947571461553034342_n

3. Simple Long Dress

Untuk kalian yang suka menggunakan gamis/long dress saya sarankan untuk menggunakan long dress yang terbuat dari bahan yang dingin dan menyerap keringat sehingga nyaman digunakan seharian, saat hari raya Lebaran kita pasti berkunjung ke tetangga , keluarga dan kerabat. Jangan sampai karena long dress yang anda gunakan tidak nyaman silaturahmi pun terganggu.

Ria Miranda adalah Perancang muda Indonesia yang berbakat desainnya yang simple dengan warna-warna pastel menjadi salah satu andalannya, produk yang ditawarkan pun cocok untuk remaja yang berhijab .

solum ria miranda34. Ethnic Dresses

Saya adalah salah satu penggemar kain-kain Ethnic seperti songket, kain ikat dan Batik. Indonesia memiliki banyak kain Ethnic yang cantik dan Exotic, biasanya kain Ethnic digunakan pada acara-acara adat di daerah setempat.

Kenapa tidak coba menggunakannya pada hari raya Lebaran? tidak ada salahnya menggunakan kain Ethnic dengan hijab. Memang pemeliharaan kain Ethnic ini perlu penanganan khusus dan tidak bisa sembarangan.

Puan-by-Devrico-Audy-Muslim-Dress-Collection-newfashsiteKesan anggun dan mewah memang melekat pada kain Ethnic, walaupun dengan desain yang simple kain Ethnic sudah terlihat Lux dan Cantik.

5. Pakistani Tunic

Jika anda lebih suka menggunakan kebawahan celana saat hari raya Lebaran Paskitani Tunic bisa menjadi salah satu pilihan anda, dengan desain yang khas a la Pakistan dan motif kain yang ceria cocok digunakan anda yang ingin tampil simple.

Sudah banyak pedagang yang menjual Pakistani Tunic di Indonesia anda bisa menjumpainya di Pasar Baru Bandung ataupun Tanah Abang Jakarta.

Deeba-Lawn-collection-By-Asianz-Attire-2

Hari raya Lebaran adalah moment untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat, saling meminta maaf akan kesalahan di waktu lalu dan merekatkan tali silaturahmi.Baju baru hanyalah hiasan di hari nan suci,Kemewahan hanya akan membawa kita pada kesombongan.

Jadilah diri anda sendiri di hari raya tanpa harus mengada-adakan atau menutup-nutupi sesuatu, Baju baru bukanlah keharusan, Pribadi yang baru itu suatu kepastian di hari raya Lebaran. 😀

Advertisements

2 thoughts on “Trend Baju Lebaran 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s