Cantiknya Wanita Indonesia


Hey girls kali ini saya akan share suka dan dukanya memiliki warna kulit kuning langsat / sawo matang, karena kita tinggal di Negara tropis yang memiliki sinar matahari sepanjang tahun, warna kulit kita akan berwarna olive-dark tan. Kecuali untuk yang blasteran seperti chinese / white bule.

Fenomena K-Pop sudah membuat para remaja bahkan wanita dewasa mengikuti trend mode dan makeup ala artis K-Pop, akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang berani untuk mengubah warna kulit menjadi lebih putih/pucat agar terlihat sama seperti artis idolanya.

Sangat disayangkan ketika seorang wanita tidak merasa PD dengan apa yang Tuhan telah berikan padanya, warna kulit yang gelap sering dianggap tidak cantik, ini berawal dari jaman kerajaan dahulu dimana sang putrid kerajaan memiliki warna kulit yang pucat karena tidak terpapar sinar matahari, dan dengan alas an keamanan sang putrid hanya boleh berada dalam istana.

Dari situlah orang-orang mengartikan wanita cantik itu adalah yang memiliki kulit putih bersih, warna kulit yang gelap selalu diasumsikan sebagai buruh/pekerja di ladang yang tersengat sinar matahari. Di Indonesia memiliki kulit yang putih adalah dambaan bagi para kaum hawa termasuk saya, pada saat saya masih duduk di bangku sekolah saya merasa tidak PD karena warna kulit saya yang lebih gelap dibandingkan teman-teman sekelas yang kebanyakan Chinese berkulit putih.

Saya mencoba untuk merubah warna kulit saya dari mulai pakai lulur,body lotion,sabun mandi yang konon bisa memutihkan kulit dengan cepat, hingga ada teman saya yang menyarankan untuk suntik vitamin C dosis tinggi harganya hanya Rp.120.000 untuk 6 bulan, karena saya penasaran dan ragu akhirnya saya mencoba untuk mencari informasi tentang hal tersebut, ternyata suntik vitamin C akan mengakibatkan gagal ginjal, untuk penderita maag seharusnya jangan menggunakan metoda ini karena akan mengakibatkan perih di lambung,dan mengakibatkan ketergantungan jika tidak disuntik kembali maka warna kulit akan kembali gelap selain itu kekenyalan dan kehalusan kulit akan berkurang.

Suntik vitamin C juga sudah dilarang di beberapa Negara seperti di USA dan Australia, setalah cukup tahu tentang efek buruk dari suntik vitamin C ini maka saya mengurungkan niat untuk mengubah warna kulit. Menjaga dan merawat lebih baik dari pada merubah, akan tetapi setelah beranjak dewasa dan mengenal makeup saya sering salah pilih warna, karena tidak semua warna cocok dengan warna kulit saya, oleh karena ini saya berikan beberapa tips yang saya dapatkan dari berbagai sumber disekeliling saya.

1. Warna Foundation

Saya yakin anda sering melihat wanita mengunakan warna foundation yang tidak sesuai dengan warna kulitnya, seperti ini:

mirhan-tnairp-face

Untuk menghindari kesalahan dalam memilih warna foundation, perhatikan warna pada muka dan leher anda, usahakan untuk memilih warna foundation yang mirip dengan warna leher anda jangan mencobanya pada lengan anda karena warnanya berbeda dengan wajah

Find your skin tone photo

2. Warna Lipstik

tidak semua warna lipstik bisa digunakan oleh kulit kuning langsat/sawo matang, jangan sampai salah memilih warna lipstick seperti ini:

Screen shot 2012-01-30 at 1_41_25 PMpilihlah warna yang berada pada kolom medium-tan :

lip-shades-for-skin-tonedibawah ini adalah contoh warna yang mungkin cocok dengan gaya anda :

10506988_10152318800199263_7465438555820799493_o 76e3dc0b759a6b67a8acad5ea2ed5277Semoga artikel ini bisa membantu kalian yang memiliki warna kulit kuning langsat/sawo matang untuk lebih PD dan mencintai pemberian Tuhan, Kecantikan seorang wanita akan terpancar tidak hanya dari penampilan tetapi tutur kata, prilaku dan cara berfikirnya.

Have a Nice Day ! ❤

Leave a Reply

