Vacation to Jogjakarta


Setelah sekian lama saya tidak menulis di blog ini , akhirnya disaat hujan gerimis mengguyur Kota Bandung ku yang cantik ditemani teh vanilla kesukaan saya dan juga kue bolu pandan keju saya akan berbagi cerita liburan saya ke Jogjakarta bulan Oktober lalu.

Bandung, 26 Oktober 2015

Tepat pada pukul 5:00 pagi saya berangkat ke stasiun Kiaracondong,Bandung. Sebelumnya saya sudah membeli tiket kereta jurusan Kiaracondong – Lempuyangan seharga Rp.107.500 karena saya membeli dari aplikasi online harga tiket sebenarnya Rp.100.000 ditambahkan biaya admin Rp.7.500.

Tidak lama menunggu kereta berangkat pada pukul 5:20, saya menggunakan kereta Pasundan Ekonomi ini pertama kalinya saya menggunakan kereta ekonomi untuk berpergian jarak jauh, memang tidak senyaman kereta eksekutif tapi di kereta ini saya bisa mengobrol dengan orang-orang yang duduk di samping dan depan tempat duduk saya.

Kereta ini dilengkapi dengan AC jadi terasa sejuk ketika di dalam kereta, para pramuniaga di kereta pun sering lalu lalang menawarkan sewa bantal atau pun makanan minuman yang dimasak di gerbong restorasi, harga untuk sewa bantal Rp.5.000 dan untuk makanan berkisar dari Rp.15.000 – 25.000.

Karena ini kereta pagi restorasi pun menyediakan teh hangat dan kopi harganya cuman Rp.5.000 saja lumayan untuk menghangatkan tubuh dipagi yang dingin, kelebihan menggunakan kereta pagi adalah kita bisa menikmati pemandangan yang indah, ada sawah,gunung,sungai,pemukiman warga dan hutan, beberapa kali kereta ini singgah di stasiun untuk menaik turunkan penumpang.

Setelah 9 jam berlalu akhirnya saya sampai di stasiun Lempuyangan, Jogjakarta, satu yang saya rasakan yaitu panas sekali, karna ini adalah pengalaman pertama saya berlibur di kota Jogjakarta, tidak lama jemputan datang dan saya menuju kediaman salah satu teman saya yang berada di kota ini.

Rencana saya pada awalnya ingin menikmati suasana sore hingga malam hari di kota Gudeg ini tapi apa daya ternyata badan saya sudah tidak sanggup jadi hari ini saya selesaikan dengan mandi dan tidur .

Jogjakarta, 27 Oktober 2015

Pagi hari saya dan teman saya sudah mempersiapkan beberapa makanan untuk bekal kami mengelilingi kota, ini salah satu cara agar kami tidak banyak membeli makanan di luar karena tidak semua makanan saya suka hehehe, jam 10:00 kami berangkat menuju candi candi yang ada di dekat kota Jogjakarta.

Kami memilih untuk mengunjungi candi candi kecil di sekitaran Candi Prambanan yaitu Candi Sambisari, Candi Banyunibo & Candi Plaosan.

Ini adalah Candi Sambisari dilihat dari atas.

IMG_20151027_124126

Saya dan Ayu sedang duduk di depan pintu masuk candi

DSC_0788

Saya yang sedang berpose di depan pintu masuk candi (abaikan saja)

DSC_0794

Sisi belakang Candi Sambisari terdapat patung Ganesa

DSC_0799

Setelah puas berfoto di Candi Sambisari kami melanjutkan perjalanan ke Candi Plaosan, berada di belakang area Candi Prambanan kita juga dapat melihat Candi Prambanan saat menuju Candi Plaosan ini.

Ini adalah Candi Plaosan Utara berada tidak jauh dari Candi Plaosan Selatan

IMG_20151029_050603

Candi Plaosan Selatan bentuk candinya lebih kecil dari Candi Plaosan Utara

IMG_20151027_123720

Dan saya lagi yang sedang narsis di depan pintu candi hehe

IMG_20151028_021235

Saat kami sedang berfoto di Candi Plaosan datanglah rombongan bule bule yang sedang mengelilingi rumah warga yang terletak berdampingan dengan candi ini, dan ada moment ketika salah seorang bule meminta foto saya ya lumayan lah foto saya dibawa bule itu balik kenegaranya hehe abaikan.

Tidak lama-lama di Candi Plaosan ini kami langsung menuju Candi Banyunibo tempatnya cukup jauh menuju arah Candi Ratu Boko.

Inilah dia Candi Banyunibo sangat Cantik.

DSC_0890

Karna Waktu sudah menunjukan pukul 14:00 kami melanjutkan perjalanan menuju Pantai Jungwok salah satu pantai terujung di daerah Jogjakarta ini, mungkin belum banyak yang mengenal pantai ini karna ketika kami sampai tidak ada seorang pun wisatawan yang berkunjung, seperti pantai pribadi.

Pantai Jungwok sangat eksotis dengan dua karang besar bagai pilar kokoh.

IMG_20151028_023039

Berjalan di pantai putihnya tanpa terganggu siapapun.

IMG_20151028_022025

Pantai Jungwok ini memliki bibir pantai yang dipenuhi oleh batu karang,rumput laut dan biota laut seperti kerang, bintang laut, ikan kecil yang menambah eksotisme pantai ini. Karena di Pantai Jungwok ini tidak diperbolehkan untuk berenang maka kami mencari pantai lain yang bisa diajak main air.

Kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Siung hanya 20 menit dari Pantai Jungwok, Pantai Siung memiliki saung kecil diatas tebing yang bisa menjadi tempat untuk menikmati sunset dan sunrise hanya bayar Rp.10.000 untuk sewa saungnya cukup terjangkau.

Ini adalah beberapa foto yang saya dapatkan dari google, pemandangan pantai Siung yang menawan karena kami sampai sore hari dan matahari tidak terlihat karena langit mendung, tapi setidaknya kami bisa main air disini.

IMG_20151030_133208

download

images

Kami kembali ke Kota Jogjakarta sekitar pukul 11 malam, karena badan mulai kedinginan akibat main air pantai malam hari kami mencari penghangat dimalam itu, Angkringan Kopi Joss, ini bukan pertama kalinya saya minum kopi joss tapi rasanya lain lebih bold dan hangat ya mungkin karna faktor kedinginan tadi.

sebelum kami mengakhiri malam, Alun- alun selatan menjadi tujuan kami untuk melihat orang-orang yang ramai menutup mana dan berusaha melewati dua pohon Beringin besar, saya pun hanya bisa tertawa melihat orang-orang yang muter muter tidak dapat melewati beringin tersebut.

Karna sudah mengantuk kami pun mekahiri hari yang melelahkan ini dengan tidur nyenyak.

 

Jogjakarta, 27 Oktober 2015

Ini adalah hari terakhir saya berlibur di Jogjakarta tapi masih ada tempat yang belum saya kunjungi yaitu Kastil Air Taman Sari,Malioboro dan belanja oleh-oleh pastinya. Kunjungan pertama saya adalah Kastil Air Taman Sari.

Ini adalah Gerbang yang berada di belakang Kastil Air saya suka dengan detail ukirannya.

IMG_20151028_171955

Kastil Air adalah tempat para selir Sultan untuk mandi dan bersenang senang, ketika Sultan melempar bunga dari atas menara dan salah satu selir mendapatkan bunga itu maka dia berhak untuk menemani sang Sultan.

IMG_20151029_043907

Akan tetapi kastil ini kurang perawatan ada beberapa bagian bagunan yang mulai rapuh dimakan usia, walaupun begitu kastil ini tetap cantik dan membuat saya terinspirasi untuk memiliki kolam renang selebar lapangan bola hehehe.

IMG_20151029_045647

Karena kereta saya akan berangkat pada pukul 6 sore maka saya tidak dapat berlama-lama di kastil cantik ini, saya pun menuju Jalan Malioboro untuk berbelanja dan menikmati suasana Jogja, ketika kami akan pulang ada parade pasukan Keraton Kesultanan Jogjakarta di jalan Malioboro kami melihat para prajurit dengan pakaian lengkap berbaris rapih menyusuri jalan.

Ok, Karena sudah mepet waktunya untuk pulang ke Bandung saya langsung bersiap-siap menuju Stasiun Lempunyangan, kami tiba tepat pada pukul 6 sore dan kereta masih belum datang, sepertinya keterlambatan kereta ini biasa ya.

Tidak lama menunggu kereta Kahuripan jurusan Kiaracondong,Bandung pun tiba, saya sampai tidak sempat mengucapkan terima kasih pada teman-teman saya yang sudah menemani saya berlibur sebentar di Jogja, karena kereta harus segera berangkat.

 

Bandung, 29 Oktober 2015

Tepat pada pukul 4 pagi saya tiba di stasiun Kiaracondong,Bandung pagi yang ramai karena stasiun berada disamping Pasar Tradisional Kiaracondong, selama saya di Jogja hal yang paling membuat saya kangen Bandung adalah hawa dinginnya yang adem.

Saya sangat berterima kasih kepada semua teman yang sudah menyempatkan waktunya untuk menemani saya mengunjungi tempat-tempat wisata di Jogjakarta dan itu merupakan liburan yang sangat berkesan untuk saya.

Love you all besties

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s