Tips & Trick Lipstick


Kali ini saya akan bahas mengenai Lipstick! saya termasuk orang yang gila belanja makeup terutama lipstick, ketika ada launching lipstick baru di mall atau di online shop pasti saya beli tanpa berfikir, oke that’s my bad πŸ˜€

Karena membeli tanpa berfikir saya punya beberapa warna yang tidak cocok di wajah saya sedikit pun, dari yang terlalu muda warnanya sampai bikin muka keliatan pucet kayak orang sakit berbulan bulan, dan warna yang terlalu gonjreng sampe saya sendiri ga mau liat muka sendiri.

 

img_20170217_025633

Jadi dari pada lipticknya saya buang kan mubazir ya gak boleh buang-buang uang, saya coba untuk menggabungkan 2 warna yang paling muda dan paling gonjreng tersebut, saya memiliki koleksiΒ  Maybelline Colorshow Matte Lipstick walaupun gak lengkap tapi tidak semua warna saya sering pakai.

img_20170217_025756

Nah kedua warna tersebut adalah M203 (Hot Chilli) & M304 (Mysteriouse Mocha), kalau dilihat dari warna yang ada di bagian bawah kemasan dua warna ini memang cantik, mangkannya saya beli tanpa saya lakukan swatches terlebih dahulu (ya itu lah sa ya).

img_20170217_025906

Ketika di swatches di tangan dengan satu kali pulas warna merah dari M203 (Hot Chilli) ini memang sangat kuat dan intense, sedangkan untuk yang M304(Mysteriouse Mocha) perlu beberapa kali pulas untuk mendapatkan warnanya, teksture dari keduanya adalah Matte , every girl loves matte lipstick!

Saya menggabungkan dua warna lipstick ini dengan menggunakan kuas lukis saya πŸ˜› karna saya tidak punya lipbrush hahahahaha jadi manfaatkanlah barang disekitar anda, ga perlu beli beli lah.

img_20170217_030038

Cara mix dua warna ini ada dengan memberikan warna M304 di atas warna M203 dan di blend menggunkan kuas lukis ini, setelah dirasa sudah rata warnanya maka bisa langsung digunakan pada bibir menggunakan kuas yang sama (Ya kan ga ada lipbrush jadi kuasnya sama).

Hasil dari penggabungan 2 warna tersebut sangat bisa digunakan jeng!

img_20170217_030301

Warnanya bisa dilihat di foto atas, jadi seperti warna soft peach dengan sedikit hint merah, kebetulan juga saya belum punya warna lipstcik ini πŸ˜€ dan ketika saya coba aplikasikan di bibir ini warnanya cocok dengan warna kulit saya, so happy jadi lipsticknya bisa terpakai sekrang, kelebihan dengan menggunakan kuas saat mengaplikasikan lipstick di bibir ada membuat warna menjadi long lasting dan hasil akhir yang benar-benar matte, foto terakhir deh ya hasil akhir πŸ˜€

2017-02-17-10-17-26-420

Tips untuk mix 2 warna lipstick itu pastikan kalau keduanya memiliki texture yang sama, jadi kalau matte mix dengan matte lagi, kalau glossy mix dengan glossy lagi, karena jika di mix dengan texture yang berbeda hasil akhirnya kurang bagus, kalian bis mix 2 warna di tangan terlebih dulu atau langsung di bibir itu sih optional saja.

Semoga bermanfaat ya artikelnya ^_^ Thank you for mampir

Leave a Reply

