Hello London


Januari 2019 , tahun baru, kota baru, negara baru,musim yang baru.

Hijrah ke London tidak pernah ada di dalam benak saya, tapi Allah memberikan saya kejutan di tahun baru ini, dengan didapatnya ijin tinggal di UK setelah proses yang sangat mulus di visa center Alhamdullillah.

Saya tiba di Heathtrow Airport jam 7 pagi waktu setempat, dengan cuaca yang sangat dingin untuk saya 2°C, angin cukup kencang dan sinar matahari tidak terasa hangat sama sekali.

Perjalanan dari airport ke rumah di London sekitar 1 jam dengan mengendarai mobil, sepanjang jalan saya melihat hamparan tanah hijau dengan beberapa rumah dengan gaya country di dekat airport.

Perjalanan selama 18 jam dari Jakarta-London membuat saya sangat lelah sampai tertidur di mobil, sesampainya dirumah saya disuguhi dengan setumpuk dus dus peralatan rumah,baju,dll. Maklum kami baru pindah jadi rumah masih berantakan.

Karena perbedaan cuaca yang ekstrim antara Bandung dan London, saya mengalami alergi dingin dan kulit yang sangat kering di minggu pertama. Tapi semua bisa diatasi dengan cepat.

Saya baru pertama kali tinggal di negara dengan 4 musim, awalnya seneng jalan-jalan diluar liat gedung-gedung cantik dan taman-taman yang bersih tapi lama-lama kedinginan, jadi lebih suka dirumah karena hangat.

Harus banyak minum air putih dan pakai body lotion setiap kali kulit terasa kering, lipbalm juga hal yang penting dimusim dingin, London lebih sering salju dibanding hujan dimusim dingin. Jadi akan terasa sangat kering.

Matahari terbit disini sekitar jam 8 pagi dan matahari terbenam jam 5 sore, itu hanya di musim dingin saja. Kalaupun hujan langit akan abu sepanjang siang, tidak akan ada sinar matahari.

Waktu shalat pun disini berbeda, selalu cek waktu shalat setiap hari karena akan ada perubahan waktu. banyak web dan aplikasi yang dapat membantu para muslim untuk mengetahui waktu shalat.

“Iman mu harus menjadi semakin kuat disini bukan semakin lemah” ~Hubby💝

Advertisements

One Comment Add yours

  1. Tantri says:

    Uhuyyy semangat teteh Ulfiiii!!!! Semoga nikmat iman selalu terasa dalam hatimu dan suami! Titip salam buat salju yang belum sempat aku temui 😂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s