Belajar & Berwisata ke Science Museum London


Assalamualaikum, untuk kesempatakn kali ini saya akan membagi pengalaman saya berkunjung ke Science Museum London, sebelumnya saya juga berkunjung ke Natural History Museum London tempatnya cantik untuk artikelnya silahkan klik link berikut ini https://honeybling.wordpress.com/2019/09/24/liburan-ke-natural-history-museum-london/.

Lokasi Science Museum ini bersebelahan dengan Natural History Museum tepatnya ada di bagian belakang, beralamat di Exhibition Rd, South Kensington, London SW7 2DD, buka jam 10 pagi sampai jam 6 sore.

Untuk ukuran luas bangunan, Science Museum memang lebih kecil dibandingkan dengan Natural History Museum yang saya datangi sebelumnya, dan jika kalian perhatikan gambar diatas ada seseorang duduk di kursi dengan payung berlubang dan tanpa kepala. Jangan takut ini bukan hantu di siang bolong ya, ini mirip – mirip seperti cosplay di jalan Asia – Afrika Bandung, kalian bisa mengambil foto tapi jangan lupa tip dan tag di instagramnya ya.

Tiket masuk ke Science Museum ini free alias gratis, tapi kalian bisa berdonasi, untuk map / peta disini gratis juga, tapi ada beberapa atraksi yang diharuskan membeli tiket.

Science Museum ini terdiri dari 4 lantai, lantai yang paling bawah ada -1, lower basement.

Dilantai paling bawah ini sedang diadakan pameran Top Secret : From Ciphers to Cyber Security, juga terdapat cafe, area picnic, taman bermain interaktif untuk anak-anak, dan koleksi alat rumah tangga jaman dulu seperti microwave, vacum cleaner, dll.

Selanjutnya adalah lantai 0, atau lantai dasar ini adalah lantai pertama yang kalian masuki dari pintu masuk. Untuk weekend biasanya antriannya panjang dan pengamanan ketat, barang bawaan harus di periksa. Di lantai ini kalian akan melihat Apollo , astronaut, dan benda-benda luar angkasa lainnya.

 

Masih dilantai yang sama setelah menjelajahi luar angkasa, kita bisa melihat mobil-mobil antik yang ciamik , pesawat terbang, sepedah, dan transportasi jaman dulu.

Setelah melihat mobil-mobil dan alat transportasi lain yang antik, kita akan berjalan ke ruangan lain, masih di lantai yang sama, kali ini kita akan melihat mobil – mobil modern yang keren.

Kita lanjut kelantai atas yaitu lantai 1 .

Dilantai ini kita bisa bermain games tentang genetik manusia, dan belajar mengenai DNA.

Kita naik lagi yuk ke lantai 2, disini kita bisa belajar matematika.

Image result for science museum mathematics gallery

Selain belajar matematika, kita juga bisa belajar mengenai atmosphere

Related image

Akhirnya kita naik ke lantai paling atas yaitu lantai 3, disini kita bisa bermain dengan games interaktif tetapi berbayar, kalian harus membeli tiket di boot yang sudah disediakan, yang pertama adalah Wonderlab.

Related image

Yang kedua adalah Fly zone, disini kalian akan merasakan terbang di dalam pesawat tempur , eits tapi ini simulasi saja ya.

Related image

Yang ketiga adalah Space Descent VR, ingin merasakan pergi keluar angkasa? coba yang satu ini.

Image result for science museum space descent

Dilantai ini juga ada yang jual ice cream, okedeh sekian jalan-jalan kita ke Science Museum, gimana bagus kan tempatnya, selain untuk berwisata kita juga bisa dapat belajar banyak hal, melihat perkembangan ilmu pengetahuan modern dan juga makan ice cream.

Jika kalian ingin menjelajahi semua sudut dari museum ini pastikan kalian datang 3 -4 jam sebelum museum tutup ya, datang lebih awal akan lebih baik, kalau tidak ingin berdesak desakan dan antri lama, datanglah pada hari senin sampai jumat.

Terima kasih sudah membaca artikel saya, jangan lelah untuk menuntut ilmu karena dalam hadits Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu. Yang membahas menuntut ilmu, sesungguhnya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ، وَمَا اجْتَمَعَ قَوْمٌ فِي بَيْتٍ مِنْ بُيُوتِ اللهِ يَتْلُونَ كِتَابَ اللهِ وَيَتَدَارَسُونَهُ بَيْنَهُمْ إِلَّا نَزَلَتْ عَلَيْهِمِ السَّكِينَةُ، وَغَشِيَتْهُمُ الرَّحْمَةُ ، وَحَفَّتْهُمُ الْمَلَائِكَةُ ، وَذَكَرَهُمُ اللهُ فِيمَنْ عِنْدَهُ

“Barangsiapa yang menempuh suatu perjalanan dalam rangka untuk menuntut ilmu maka Allah akan mudahkan baginya jalan ke surga. Tidaklah berkumpul suatu kaum disalah satu masjid diantara masjid-masjid Allah, mereka membaca Kitabullah serta saling mempelajarinya kecuali akan turun kepada mereka ketenangan  dan rahmat serta diliputi oleh para malaikat. Allah menyebut-nyebut mereka dihadapan para malaikat.”

Semoga artikel saya ini bermanfaat, jangan lupa untuk dibagikan kepada teman dan keluarga agar mereka juga tahu apa yang kalian tahu, wassalamualaikum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s